CARA MENGATASI KEPUTIHAN

Cara mengatasi keputihan - Pada Wanita  Keputihan! bagi perempuan kata ini mungkin tidak asing lagi karena pasti hampir setiap kaum hawa pernah mengalaminya.

Keputihan menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi perempuan selain menganggu aktivitas juga mengganggu hubungan bercinta suami istri. Karena keadaan ini dapat membuat bagian kewanitaan menjadi bau dan berlendir. Pasti semua wanita tidak ingin mengalaminya dan menginginkan cara mengatasi keputihan secara cepat karena bisa membuat kepercayaan diri pada wanita menjadi labil.


Cara Mengatasi Keputihan

Sebelum kita mengetahui cara mengatasi keputihan,kita harus tau apa penyebab keputihan yang mengganggu sebagian besar kaum hawa dimuka bumi ini.

Keputihan biasanya merupakan cairan putih yang keluar dari alat kelamin wanita,tapi terkadang juga berwarna agak ke kuning-kuningan dan di sertai dengan bau yang tidak sedap. Keputihan juga menyebabkan rasa yang sangat gatal sehingga bagian Miss V akan benggkak kemerah-merahan. Jika anda mengalami seperti itu anda harus segera mengatasinya karna jika keadaanya sudah semakin parah hal ini bisa mengakibatkan kemandulan atau bisa jadi kangker serviks, bagi kaum wanita yang sudah mempunyai suami bisa jadi membuat suami anda kurang nyaman saat melakukan hubungan intim dengan anda.

Keputihan ada dua jenisnya keputihan normal dan keputihan tidak normal. Pada dasarnya dalam keadaan normal, organ vagina memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak berwarna dan jumlahnya tidak berlebihan. Cairan ini berfungsi sebagai sistem perlindungan alami, mengurangi gesekan di dinding vagina saat berjalan dan saat melakukan hubungan seksual.

Sedangkan keputihan tidak normal adalah keputihan yang terjadi karna infeksi yang disebabkan kuman, bakteri, jamur atau infeksi campuran. Keputihan bisa juga disebabkan adanya rangsangan mekanis oleh alat-alat kontrasepsi sehingga menimbulkan cairan yang berlebihan. Pada tipe keputihan ini, cairan yang keluar berwarna kuning kehijauan. Biasanya diiringi rasa gatal dan bau tak sedap.

 Tips cara mengatasi keputihan pada wanita sebenarnya bisa dicegah dengan cara harus selalu menjaga kebersihan alat kelamin luar. Karna upanya ini sangat penting untuk mencegah timbulnya keputihan dan mencegah penyakit menular. Dan ini tips cara mengatasi keputihan:
 
  1.  Usahakan membersihkan bagian luar Miss V dengan menggunakan handuk atau tissu setelah buang air kecil. 
  2.  Hindari menggunakan sabun atau larutan antiseptik yang dapat merugikan,karna cairan yang terkandung di dalam nya akan menghilangkan cairan vagina yang normal dan dapat mematikan bakteri alamiah di dalam vagina.karna keadaan ini akan merasangsang pengeluaran cairan di vagina.
  3. Hindari mengunakan celana yang ketat,sebaiknya menggunakan celana yang terbuat dari bahan catton agar sipulasi udara bisa masuk dan tidak lembab.
  4. Sering mengganti pembalut saat datang bulan agar tidak terjadi infeksi mikrooganisme yang berasal dari anus/dubur, dan dihanjurkan untuk membasuh vagina dari arah depan kebelakang.
  5. Jagalah pola hidup,makan-makanan yang sehat dan kurangilah mengosumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula dan juga hindari minuman yang mengandung alkohol
  6. Jangan terlalu kecapean dan hindari stres karna akan memicu timbulnya keputihan
Demikianlah tips cara mengatasi keputihan pada wanita,semoga hal ini dapat bermanfaat dan tidak ada salahnya untuk di coba.Walaupun sampai saat ini selalu bermacam-macam dalam memberikan resep untuk mengobati infeksi jamur candida. Salah satu hal yang paling ampuh untuk mengatasinya berusahaalaah menciptakan keadaan lingkungan yang kondusif, dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan pribadi terutama organ reproduksi, agar perkembang biakan jamur tidak berlebih dianjurkan mencuci alat kelamin luar menggunakan air bersih dan sabun mandi biasa saja.

6 comments:

  1. trims infonya ya, sangat menarik dan informatif banget

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bermanfaat untuk kaum wanita untuk mengatasi keputihan

    ReplyDelete
  3. wah tipsnya sangat bagus dan lengkap, sangat bermamfaat sekali trims ya....

    ReplyDelete
  4. Trims info nya. Meski saya pria, info ini bisa saya berikan ke istri saya

    ReplyDelete
  5. Kalau saya mengobati keputihan gatal dengan obat herbal yang lebih aman.

    ReplyDelete

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com