Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa - Bibir kering dan pecah-pecah kerap di alami selama menjalankan ibadah puasa dan ini membuat anda kurang nyaman dan tampak pucat. Bibir kering dan pecah-pecah bisa saja disebabkan karna dehidrasi atau karna kurang minum air putih saat buka dan sahur.

Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mengikuti tips berikut ini:

Hindari Membasahi Bibir Dengan Air Liur

Bibir yang terasa kering membuat anda ingin membasahinya dengan mengunakan air liur, dan ternyata cara ini tidak baik, karna air liur mengandung enzim yang akan menyebabkan bibir semakin kering.

Hindari Menggunakan Lipbalm yang tidak mengandung lanolin

Kita bisa juga mengolesi bibir dengan menggunakan lipbalm yang mengandung lanolin karna untuk mengurangi penguapan kadar air di permukaan bibir,dan bibir anda tidak lagi kelihataan kering dan pecah-pecah. Pilih lipbalm yang tidak memiliki rasa karna lipbalm yang memiliki rasa akan membuat anda ingin menjilatinya.

Konsumsi Vitamin C

Cara lain untuk melebabkan bibir anda bisa mengosumsi Vit C ,Vit C bisa anda dapat kan dari memakan sayur,buah atau suplement tambahan saat buka dan sahur.

Hindari Makanan Asin

Makanan asin akan menyebabkan bibir menjadi kering, karna makanan asin dapat menyerap air dalam tubuh yang memicu bibir dan kulit menjadi kering.

Hindari Rokok Dan Minuman Asam

Hindari merokok saat sahur, karna akan membuat bibir anda kelihatan hitam saat menjalankan ibadah puasa dan hindari minuman - minuman asam seperti orange juice karna akan membuat bibir anda iritasi dan pedis ketika bibir sedang pecah-pecah. Air putih lebih baik untuk mengatasi bibir yang sedang tidak prima.

Scrub Bibir

Beri saja pasta gigi sebagai scrub untuk menghilangkan kulit kering pada bibir anda, Oleskan tipis tipis secara merata dan diamkan beberapa saat setelah itu gosok halus secara perlahan dan memutar ke bibir anda.

Gunakan Madu

Madu bisa menjadi pelembab bibir alami ,oleskan madu ke bibir anda menjelang tidur supaya anda tidak sering menjilatinya.

Gunakan Timun

Timun juga dapat menjadi pelebab bibir paling alami karna timun mengandung banyak air yang dapat memberikan pelembabab ekstra pada bibir, cara mengunakan nya potong timun lalu taruh di bibir dengan sedikit di tekan agar sari timun nya keluar. Timun juga dapat membuat bibir terlihat lebih halus.

Demikianlah Tips Cara Mengatasi bibir kering Saat Puasa, Semoga dapat bermanfaat.
Selamat mejalankan ibadah puasa,,,,,,


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More