Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel

Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel-  Gigi yang normal akan tersusun rapi pada tempatnya, namun sebagian orang memiliki gigi yang tumbuh tidak beraturan. Ada yang tampak ramai dan mengganggu penampilan wajah anda, tetapi ada juga yang mengatakan seorang gadis tampak lebih manis berkat seyuman nya yang memperlihatkan salah satu giginya yang tidak beraturan (gingsul).


Namun sekarang semakin banyak di jumpai orang menggunakan kawat gigi atau behel, untuk merapikan giginya, Seiring dengan berkembangnya jaman, kawat gigipun terus berevolusi. Ada beberapa macam behel atau kawat gigi sekarang ini. Untuk memutuskan jenis apa yang akan di pake hanya dokter specialis gigi yang dapat menentukan nya, agar pilihan anda tepat dan sesuai dengan gigi anda.

Memakai kawat gigi atau behel itu sebenernya bukan hanya memakainya saja, namun anda perlu merawat nya juga bukan hanya mengkolsutasikan ke dokter ahli. Dan berikut ini tips merawat gigi yang menggunakan behel.

 1. Menyikat gigi sebaiknya dilakukan dua kali proses, yang pertama menyikat tanpa menggunakan pasta, setelah itu menyikat gigi dan lidah dengan pasta gigi. Gunakan pasta gigi dengan formula terlengkap yang melindungi dan merawat gigi secara intens.

2.Gunakan sikat gigi yang bentuknya kecil dan bulu sikatnya halus.

3.Selain itu juga ada sikat gigi tambahan untuk sela sela gigi,karna orang yang menggunakan behel biasanya karang gigi terbentuk menjadi lebih cepat.

4. Saat berkumur gunakan obat kumur  sesudah itu anda bisa menggunakan benang gigi.

5. Menyikat gigi dilakukan dua kali sehari. pagi hari sesudah sarapan dan malam hari sebelum tidur.

6. Menggunakan kawat gigi atau behel biasanya akan lebih sering terkena sariawan karna di sebabkan tergoresnya behel. Anda bisa mengosumsi vitamin C selain itu anda juga bisa mengosumsi asupan kalsium dan vitamin D yang lebih banyak dari dosis biasanya karna sangat di butuhkan oleh gigi.

7.Hindari makanan yang terlalu keras, jangan sekali kali menggigit makanan yang terlalu keras denggan menggunakan gigi,karna akan mengacaukan proses penggeseran gigi, dan juga dapat melepas bracket behelnya.



Hal Yang Perlu Di Lakukan Selama Menggunakan Behel
Rajin membersihkan gigi setiap selesai makan denggan menggunakan tusuk gigi serta jangan lupa membawa sikat gigi yang berbulu halus untuk membersihkan sisa sisa makanan yang nempel di bracket. Kontrol gigi sesuai jadwal yang telah di tentukan dokter.


Hal Yang Di larang Saat Menggunakan Kawat Gigi
Jangan sekali kali melepas atau menyetel kawat gigi yang sudah di pasang oleh dokter ahli gigi karna akan menyebabkan berubahnya susunan gigi yang sudah di tetapkan,jangan memakan permen keras,permen karet,daging yang liat, dan jangan mengutakatik sendiri bracket yang lepas atau kawat yang menusuk gigi. Karna sangat berbahaya, harap hubungi dokter ahli gigi untuk menanggulanginya,



Nah, itu tips di atas Cara Merawat Gigi Yang Menggunakan Behel, Semoga bermanfaat.

10 comments:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com