Misteri Nama-Nama Presiden "INDONESIA"

Tahukah anda ?? apa dibalik nama-nama presiden Indonesia dan "mitos" huruf "O" disetiap nama presiden yang berhasil menjabat selama beberapa periode. Nah dari nama presiden Indonesia yang pertama sampai yang ke-7 saat ini hanya nama yang berakhiran huruf "O" yang bertahan selama beberapa periode.Dari presiden yang pertama SOEKARNO menjabat selama 21 tahun yang ke dua SEHARTO menjabat selama 32 tahun dan SUSILO BAMBANG YUDHOYONO menjabat selama 10 tahun. Sedangkan presiden Indonesia yang berakhiran huruf selain "O" jabatannya tidak bertahan lama. Ada apa dengan huruf "O" ??

Mari kita tengok dahulu arti nama-nama presiden Indonesia.

1.Soekarno---

Nama Soekarno berasal dari kata Soe/Su yang artinya keturunan.karno artinya karena.Karno dalam bahasa jawa amergo,kerno,karna.  Jadi Nama Soekarno mengandung arti yang sangat erat dengan suatu pemfitnahan.dalam bahasa Indonesia yang baku  tertulis " karena ".Yang mengarah dalam suatu sebab dan akibat yang di rujuk kepada suatu orang atau yangg terkait,misalnya "Aku teblok karno sandalmu=Aku jatuh karena sandalmu"

Pada masa pemerintahan orde lama banyak anggapan  penyimpangan penyimpangan dalam pemerintahan yang di pimpin presiden Soekarno,misalnya politik mercusuarnya,sebagian besar menganggap itu adalah penyimpangan,tapi tahukah Anda tujuan dari politik mercusuar? Tujuannya adalah bangsa indonesia pada  saat itu belum di kenal oleh dunia,dengan adanya politik mercusuar di maksudkan untuk menunjukan kepada dunia bahwa indonesia itu ada dan telah merdeka serta menunjukan bahwa indonesia itu telah berdiri sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat serta tidak boleh di rebut dan di jajah oleh bangsa lain.Akan tetapi kebanyakan orang melihat politik mercusuar adalah buruk dan di anggap penyimpangan dalam orde lama.

2.Soeharto

Nama soeharto berasal dari kata Soe/Su artinya keturunan.harto/harta mengandung arti kekayaan.

Pada masa Orde Lama di anggap banyak penyimpangan penyimpangan yang dilakukan oleh presiden Soekarno,maka perlu adanya perbaikan dalam pemerintahan maka disebut sabagai masa Orde Baru.

Masa Orde Baru adalah masa yang cemerlang ibarat pesawat tinggal siap lepas landas,masa yang siap untuk  menjadi negara maju ,masa yang maju dan cemerlang karena adanya bantuan bantuan  hutang kepada luar negeri.hutang untuk membangun indonesia.Masa presiden Suharto banyak sekali pembangunan di galakan,pembangunan di segala bidang,sektor pertanian,perindustrian,perikanan,pariwisata dan lain sebaigainya.Sehingga Presiden Suharto diberi gelar Bapak Pembangunan.tetapi setelah orde baru runtuh ,siapa yg harus membayar hutang-hutangnya? Tentulah berimbas kepada anak cucu bangsa Indonesia sehingga bayi baru lahirpun sudah di kenai hutang padahal dia belum tahu dan mengenal uang apa lagi hutang.Ada orang yang celoteh bilang "ah,,,masa bodoh orang lain,,,yang penting anak cucuk saya hidup makmur tidak sengsara"

Jaman Suharto banyak terdapat istilah KKN (Korupsi ,kolusi dan nepotisme),banyak sekali KKN yang terjadi ibarat jamur di musim penghujan dan di jaman suharto pula,di sebut jaman mengumpulkan kekayaanmulai dari korupsi kecil kecilan hingga korupsi besar besaran.Saat ini  peringkat Indonesia naik dari posisi menengah ke peringkat ke-5 dari 10 negara ASEAN  masih di bawah Singapura, Brunei, Malaysia, dan Thailand .Waow...prestasi yang cukup membanggakan dalam bidang korupsi.Jaman Suharto di sebut juga jaman  memakmurkan anak cucu dan kerabat kerabatnya. Apakah ada anak anak dan cucu cucu Suharto yang miskin?

3.B.J.Habiebie,

Nama Habiebie terdiri dari ha adalah ungkapan terkejut dan heran. Banyak orang yang jika terkejut dan heran sering mengucap " ha " kata bie bie similiar dengan bye bye ( bye bye adalah ucapan selamat tinggal/selamat jalan ). Masa pemerintahan B.J Habiebie pada tahun 1991 terjadi suatu peristiwa jajak pendapat yang di lakukan oleh masyarakat timor timur. Jajak pendapat tersebut di menangkan oleh rakyat ProReferendum.Dan peristiwa tersebut  mengejutkan dan mengherankan bangsa Indonesia bahwa Timor Timur telah memilih berdiri sendiri membentuk suatu negara yang sekarang di kenal dengan negara Timor Leste yang di pimpin oleh presiden Xanana Gusmao.

4.Abdurahman Wahid ( Gus Dur )

Nama Abdurahman Wahid atau di kenal dengan Gus dur adalah presiden yang di pilih oleh DPR melalui voting dengan saingannya Megawati.orangnya baGus tapi di suruh munDur,karena dia mempunyai kekurangan dalam fisiknya.

5.Megawati

Nama Megawati jika di ucapkan dalam bahasa jawa menjadi MeGOWOti kata gowo mengandung arti dalam bahsa indonesia mengandung arti terbawa bawa.NamaMegawati  artinya terbawa bawa ,karena suatu sebab pernyataan yang telah ada sebelumnya di dalam masyarakat.Dalam masyarakat telah di dokrinkan bahwa seorang pemimpin itu adalah  laki laki.

dalam suatu keluarga yang paling sayang anak kecil adalah ibu,sayangnya bapak kepada anak tidaklah dapat melebihi sayangnya ibu kepada anaknya,hubunganya di dalam negara dengan keluarga adalah "siapakah yg paling sayang rakyat kecil ?"dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya di sebutkan" Disanalah aku berdiri,jadi pandu ibuku"...tidak di tuliskan "di sanalah aku berdiri,jadi pandu bapakku"

6.Susilo Bambang Yudoyono ( S B Y )

dalam bahasa jawa di artikan susilo=silo/silau Bambang=habis (dalam bahasa cirebon) yudo yono=nyudo nyowo (mengurangi nyawa)

Kita bisa mengamati perisiwa peristiwa yang terjadi di tanah air melalui berita  di media cetak atau elektronik yang sekarang sekarang ini memberitakan peristiwa bencana di tanah air.Kenapa bisa terjadi bencana di indonesia secara terus menerus dan berkala,karena president SBY tidak di restui oleh leluhur bangsa indonesia.tetapi kenapa sby tetap jd president???pada tahun 2004 pada saat pemilihan president RI dan jauh di dunia gaib,SBY dan Mega melakukan  perang halus (perang di dunia gaib )untuk memenangkan pemilihan presiden masa periode 2004-2009,karena suatu sebab Mega tidak memakai baju pusaka pangeran  Cakrabuana maka Mega kalah dalam perang melawan SBY,akhirna SBY jadi presiden untuk masa periode 2004-2009.

dan yang saat ini menjabat adalah

7. Joko Widodo

Joko Widodo. Joko memiliki arti ‘ksatria, berjiwa besar dan tidak takut'. Widodo artinya ‘kebaikan, kesantunan, kesederhanaan, kebenaran, kebahagiaan sejati dalam kehidupan. Jadi Joko Widodo adalah ksatria yang berjiwa besar dan tidak takut memiliki ‘kebaikan, kesantunan, kesederhanaan, kebenaran, kebahagiaan sejati dalam kehidupan'.

Apakah mitos huruf "O" juga berlaku pada presiden kita yang ke-7 ini kita lihat saja sodara-sodara..

0 comments:

Post a Comment

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com